Selasa, 28 Maret 2017

Belimbing Wuluh, Si Kecil Penyembuh Penyakit

By Tradisional  |  01.43 No comments
Belimbing Wuluh, Si Kecil Penyembuh Penyakit,- Untuk Anda para wanita yang hobi memasak pasti familiar dengan belimbing wuluh. Buah yang memiliki rasa cenderung asam ini akan memberikan efek rasa yang segar ketika dimasak. Taukah Anda kalau ternyata buah mungil ini juga diklasifikasikan dalam tanaman obat karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Jika dilihat dari sifat kimiawi dan efek farmakologisnya, tentang rasa asamnya yang memberikan efek sejuk. Konsumsi buah ini dapat menghilangkan rasa sakit (analgetik), memperbanyak pengeluaran empedu, anti radang, peluruh kencing, astringent.

Sedangkan jika ditelisik kandungan kimianya, batangnya mengandung saponin, tanin, glucoside, calsium oksalat, sulfur, asam format, peroksidase dan daunnya mengandung tanin, sulfur, asam format, peroksidase, calsium oksalat, kalium sitrat.
Pohon kecil, tinggi mencapai 10 m dengan batang yang tidak begitu besar dan mempunyai garis tengah hanya sekitar 30 cm ini mempunyai manfaat penyembuhan beberapa penyakit. Belimbing wuluh dapat menyembuhkan:

- sakit gondongan
- sebagai obat batuk (menggunakan daun, bunga, dan buahnya)
- obat batuk rejan (buahnya)
- obat batuk anak (bunga belimbing wuluh)
- untuk diabetes (buahnya)
- untuk rematik (daun belimbing)
- penyembuh sariawan (bunganya)
- serta buah belimbing wuluh untuk mengobati sakit gigi, jerawat, darah tinggi, dan gigi berlubang.

Link terkait:

http://obattumorjinak.idwalatra.com/
Author: Tradisional

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Mata Juling Tradisional Di Apotik. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP