Senin, 14 Desember 2015

Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil

By Tradisional  |  19.00 No comments
Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil,- Pepaya adalah salah satu buah tropis yang paling disukai dan dikenal oleh kancah internasional, karena. manfaat buah pepaya memang sangat banyak. Yang paling terkenal tentunya adalah kemampuannya untuk membantu melancarkan pencernaan.

Berikut Manfaat Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil:

manfaat pepaya tidak hanya terdapat pada buahnya saja, melainkan pada kulit dan bijinya juga dapat membantu dalam mengatasi masalah pencernaan, oleh karena itu jika mengkonsumsi buah pepaya disarankan dengan bijinya.

Buah pepaya memiliki kandungan protein yang sedikit hanya 4-6 gram per kilogramnya, walaupun kandungan protein dalam buah pepaya sangat sedikit tetapi semuanya dapat dicerna dan dapat diserap oleh tubuh secara sempurna. Proses pencernaan ini disebabkan oleh kandungan enzim dan papain yang terdapat pada buah pepaya dan dapat mencerna protein sebanyak 35 kali lebih besar dari beratnya sendiri.

Mempercepat proses pencernaan protein dalam tubuh. Didalam proses mencerna protein merupakan salah satu masalah yang sering di alami banyak orang dan bahkan pada ibu hamil dalam pola makan sehari-hari, hal ini disebabkan karena minimnya asam hidokrolat didalam lambung yang di keluarkan karena tubuh memiliki keterbatasan dalam mencerna protein itu sndiri.

Kandungan papain mampu mengubah makanan yang mengandung protein menjadi senyawa asam amino yang bersifat autointoxicating atau secara otomatis mampu menghilangkan substansi yang tidak di inginkan oleh akibat pencernaan yang tidak sempurna. Akibat pencernaan yang tidak sempurna dapat menimbulkan penyakit seperti tekanan darah tinggi, susah buang air besar,epilepsy, radang sendi dan juga penyakit kencing manis.

Kandungan senyawa papain juga mampu dalam mengatur asam amino dan mengeluarkan racun-racun berbahaya dalam tubuh, sehingga system kekebalan tubuh akan meningkat.

Buah pepaya dapat bermanfaat untuk membantu sisitem pencernaan dalam mencerna makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak, karena buah pepaya memiliki kandungan enzim papain yang mampu menghancurkan serat-serat pada daging sehingga mudah untuk dicerna. Maka tak heran jika ibu-ibu selalu menggunakan buah pepaya untuk mengempukan daging yang akan dimasaknya.

Kandungan zat papain di dalam buah pepaya mampu mengubah protein menjadi zat arginin, zat arginin ini merupakan asam amino esensial. Kandungan asam amino esensial ini biasanya hanya dapat diproduksi oleh tubuh melalui asupan makanan seperti telur dan ragi dan tidak dapat di produksi oleh tubuh dengan kondisi normal.

Buah pepaya juga mengandung antiseptic dan dapat bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya dalam saluran usus, selain itu buah pepaya mampu menormalkan pH dalam saluran usus sehingga flra usus kembali normal.

Author: Tradisional

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Mata Juling Tradisional Di Apotik. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP